XENTALA

  • Creative Commons License
  • Categories

  • February 2009
    M T W T F S S
    « Jan   May »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  
  • Blog Stats

    • 116,888 hits

Keberuntungan dan Keyakinan Mampu Mematahkan Logika

Posted by xentala on February 2, 2009

Hebat Kau Nak

looser2

looser1

winner1

Sampai saat tulisan ini tertulis perasaan tidak percaya masih terbayang di dalam benak saya. Perasaan itu terjadi ketika semalam Saya dan beberapa teman saya yang juga tergabung dalam kelompok Pecinta Alam Xentala bermain monopoli lewat komputer.

Saya rasa hampir semua orang pernah mencoba permainan tersebut.

Monopoli adalah permainan yang mengharuskan masing-masing dari pemain mengumpulkan uang dan menguasai wilayah permainan sebanyak-banyaknya. Jadi akan ada yang tertindas dan terus menindas pada akhirnya.

Semalam waktu benar-benar kami bertiga habiskan untuk bermain permainan tersebut.Yang bermain semalam adalah Jaya, Ugenk dan saya sendiri cugenx.

Di awal seperti biasa kami berlomba-lomba untuk menguasai tanah kosong / wilayah sebanyak-banyaknya…

hingga pada akhirnya terlihat siapa yang  lebih dominan, menjadi saingan dominan dan yang tertindas.

Setelah beberapa jam berlalu satu pemain(saya sendiri) terjebak di dalam wilayah sang dominan. Wilayah tersebut adalah wilayah dengan denda terbesar ketika kita menempatinya sehingga mengharuskan saya membayar terhadap sang dominan. sedihnya saat itu harta saya sebagai sang tertindas sudah tidak cukup untuk membayar utang tersebut dan mengharuskan untuk bangkrut sehingga otomatis keluar dari permainan.

sekarang tinggal dua pemain yang masih bertahan. sang dominan (Ugenk) dan lawanya yang hanya memiliki beberapa wilayah tanah (jaya), wilayah tanahnya sekitar 10% dari total wilayah. sedangkan sang dominan memiliki hampir 90% dari total wilayah yang disediakan monopoli di karenakan tadi telah mendapat hibah wilayah dari sang terindas yang sudah keluar dari permainan.

Hampir satu jam berlalu setelah saya keluar dari permainan akan tetapi masih belum juga di tentukan siapa yang memenangkan pertandingan tersebut.

Jaya yang menjadi minoritas di babak ini terus bertahan walaupun hampir hanya 5% kemungkinannya untuk menang. Bagaimana bisa dia menang dengan hanya memiliki 6 wilayah tanah. itupun telah di mortgage(gadai) kepada bank di karenakan sesekali jaya terjebak oleh wilayah ugenk yang mengharuskannya membayar.

kejadian tersebut terus berulang hingga membuat ugenk dan saya sendiri yang sudah keluar dari permainan merasa jenuh. dengan berdasarkan Logika dan kekesalan terhadap keberuntungan dan keyakinan jaya sebagai minoritas bahwa dia akan dapat terus bertahan lebih lama dan lebih lama lagi saya sebagai pemain yang sudah keluar tadi berjanji akan memberikan super salute dan memposting kegigihannya dalam permainan semalam kedalam blog xentala.., kejadiannya bila di advance akan seperti ini..,

Cugenx : jay, kalo lo lolos dari jebakan ugenx dalam dua putaran selanjutnya lo gw akuin                paling top…dan gw bakal posting kejadian ini di blog kita.

Ugenx : kalo gw sih cukup 1 kali putaran aja lo bisa lewatin dan gax kena jebakan gw. Gw akuin dhe lo menang..

Jaya : (terdiam dan tetap fokus sembari menggumamkan sedikit lelucon…)

Ugenx : Gx mungkin 1 kali putaran lo lolos. gw udh beli jebakan baru tuh… jadi ketika lo memutar dadu lo harus mendapatkan angka delapan, hanya angka angka delapan biar lo bsa lolos… gw pasti menang jay…

Akhirnya jaya memutar dadu tersebut…. sontak ugenx tertawa sambil terheran-heran sehingga membuat saya terbangun dari tidur (saya tidur karena yakin jaya pasti kalah sama ugenx).

ketika saya bertanya kepada ugenx dia hanya dapat tertawa dan terus menampakan wajah yang bingung.

ternyata setelah saya lihat di papan monopoli jaya berhasil menghindari jebakan karena mendapatkan kombinasi dadu tiga dan lima yang totalnya adalah delapan…. saya hanya dapat tersenyum kecil walaupun sedikit ketidak percayaan tergambar dari wajah saya yang merasa terancam karena keyakinan saya akan di pertaruhkan dalam putaran terakhir ini…

Cugenx  : Huhhh… jaya. ada ada aja lo… udah lo psti kalah gx mungkin lo bisa lewatin rintangan ini lagi…100% gw yakin lo gak akan bisa.

Ugenx    : sangat bersemangat menunggu putaran kedua ini.

Jaya      : tetap fokus dan tenang walaupun semua suara memojokannya.

Akhirnya dadu kembali di kocok, jaya hanya dapat menang ketika kedua dadu tersebut menghasilkan angka sembilan…kemungkinan tersebut adalah 1:12.

karena sangat takut melihat hasilnya.. takut jaya menang dan mempermalukan kita berdua, maka saya berinisiatif menutup layar komputer dengan tangan untuk menenangkan diri dari keadaan yang sangat membuat saya cukup frustasi dan tegang itu..tetapi di wajah jaya tidak terlihat sama sekali ketegangan dan ketakutan yang saya rasakan.

Karena sangat takutnya saya bahkan tidak berani membuka layar monitor tersebut dan memberikan kemungkinan 1% pun bagi jaya untuk mendapatkan kemenangan dari taruhan yang kita berdua lakukan tersebut. Saya sangat berharap listrik mati pada saat itu(jahatnya…hahahaha).

saya cukup khawatir karena jaya hampir 5 kali sebelumnya melewati rintangan tersebut dengan aman.

Layar monitor akhirnya terbuka ketika jaya memegang tangan saya untuk menjauhkannya dari layar monitor.

Wajah Keyakinan terus terlukis dari wajahnya sampai saat terakhir dia melihat hasil kocokan tersebut pada layar monitor. Saya tidak berani melihat layar monitor, saya hanya berani melihat jaya yang wajahnya sangat membingungkan bagi saya pada saat itu. di wajahnya hampir tidak terbentuk ekspresi apapun.

Saya cukup penasaran akan hal itu dan akhirnya memutuskan untuk menolehkan mata dan melihat Monitor dari neraka tersebut(menyeramkan).

Jantung,nadi, dan Aliran darah seolah berhenti ketika melihat kombinasi kedua dadu tersebut adalah lima dan empat… What the hell…. Saya benar-benar tak mampu berkata apa-apa lagi. Logika yang selama ini saya gunakan dan saya utamakan dalam hidup saya benar-benar terpatahkan hanya dengan permainan sederhana ini…Salute buat jaya dari Ugenx dan Cugenx.

Saya sangat berterima-kasih kepada jaya karena telah mampu memberi pelajaran kepada saya bahwa betapa pentingnya suatu keyakinan dan harapan dalam hidup, walaupun pilihan satu-satunya yang di berikan adalah mati, dalam kenyataan itu kita jangan pernah menyerah dan lemah. Sebaliknya kita harus tetap yakin bahwa kita bisa dan mampu untuk melewatinya. Apapun itu datangnya dari atas. kita tidak akan pernah tahu dengan segala kemungkinan yang akan terjadi terhadap situasi yang sudah pasti sekalipun… karena Sang Pencipta kita adalah Zat yang Maha Hebat dan Maha Kuasa akan segala hal di dunia ini. Subhanallah.

Semoga apa yang terjadi di hari ini dan sebelumnya dapat menjadi palajaran bagi kami dan kita semua agar terus menjadi manusia yang lebih baik dan lebih baik lagi…Amin

Best Regard from Us


Xentala

<<Back



<<Back

19 Responses to “Keberuntungan dan Keyakinan Mampu Mematahkan Logika”

  1. Fahmi said

    lumayan bwt refresh….🙂

  2. xentala said

    hahahaha..thanks mi

  3. optimiiis….
    orang pinter emang kalahnya sama orang beruntung…(sebenernya nggak bisa dibilang beruntung juga, mungkin doanya kuat)

  4. dhilacious said

    gyahahahaa..
    srius amat sampe diposting sgala..
    eniwei, salam kenal Bang Ben!

  5. ufa said

    hehehehe
    betapa sialnya klo singgah di tanah yg ada hotelnya
    trus dapat bayar jalan tol n masuk penjara
    hikssssss

  6. halo…salam kenal

  7. dafitawon said

    meninggalkan jejak
    salam kenal,
    http://firman.web.id

  8. xentala said

    salam knal juga mas.. thanks yah jejaknya.. akan segera di lacak

  9. xentala said

    hallo mba salam knal juga…makasih lo ud mampir.
    keep brrowsing yah..

  10. xentala said

    hehehehhee… iya tuh… pengennya udahan aja klo udh kena…
    tapi jgn nyerah donx… jadi percuma tulisan yg gw buat…hikkkkzzz

  11. OmpuNdaru said

    Xentala.. Sorry banget deh baru bisa berkunjung lagi.. Baru balik dari lapangan, maklumlah orang lapangan.
    Komentar saya, yah.. begitulah hidup, kita-kita yang wong cilik ini hanya punya keyakinan untuk bertahan terhadap semua tekanan. Seperti kata Andrea Hirata dalam bukunya “Sang Pemimpi”, Hanya mimpi saja yang bisa membuat kita merasa bahwa kita bisa meraih sesuatu hal yang kita inginkan.
    Salaut Xentala, atas pelajarannya.

    Salam,
    OmpuNdaru

  12. xentala said

    wah ompu dari mana neh… oleh2 ya mana neh…hehehehe
    welcome back ompu….
    yupz…. dan yakinlah mimpi itu bisa jadi kenyataan meskipun dalam meraih mimpi tersebut kita harus mendaki gunung dan menyeberangi lautan….
    dan kita harus percaya bahwa Tuhan akan selalu ada untuk kita…. Amin

  13. OmpuNdaru said

    To Xentala, who experience bad mood..

    http://ompundaru.wordpress.com/2009/02/11/learning-earning/

    Regards,
    OmpuNdaru

  14. WAH OMPU….. thanks berat neh ompu….
    segitu perhatiannya ompu… jadi gaenak…hehehehehee

    ompu emang gx pernah mati

  15. obet said

    woy,ko lo kg ngajak2???
    tr ketangkep poloso lo!!!!

  16. Mr. Vb said

    dah obet,,, masih mabok rajawali neh kayanya,,, siram dulu ah pake air cucian beras biar sadar…hehehehehe.

  17. xentala said

    alhamdulillah gara2 tulisan ini anak-anak jd gx da punya kata-kata putus asa dan nyerah.. keep do that brow..

  18. keyakinan memang jurus maut meraih apapun! kenapa jampi2/mantra ampuh??
    itu hanya krn kita meyakininya scr TOTAL!
    skrg hidup milik kita.!

  19. cugenx said

    Bener bang, Mulai hari ini harus YAKIN, YAKIN, YAKIN… caranya BELAJAR, BELAJAR, BELAJAR… ya kalo Atlit BERLATIH, BERLATIH, BERLATIH🙂

Leave a Reply

 
