XENTALA

  • Creative Commons License
  • Categories

  • July 2017
    M T W T F S S
    « Apr    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Blog Stats

    • 120,833 hits

Rest in Peace, Mbah

Posted by xentala on August 4, 2009

mbah suripKesederhanaanmu jadi panutan kita Mbah,,, sekarang Mbah yang di gendong sama orang2 yang sayang sama Mbah…

Merah Kuning Ijo selalu jadi filosofi kita mbah…

Rest in Peace Mbah…Semoga Mbah diterima di sisi Allah SWT… Doa Kami menyertaimu… Amin…

Posted in seputar kehidupan | 5 Comments »

Anies Baswedan

Posted by xentala on July 23, 2009

Siapa dia?, Bisa lakukan apa anak muda ini untuk Indonesiaku ?

aniesDuch panas neh kepala seharian penuh ngutak-ngutik penulisan ilmiah buat syarat jadi sarjana muda (tetep thinking “masa depan ada di tangan gw, siapa yang mo nolong gw selain gw sendiri,  gak mau lah kalo cuma jadi sampah yang nyusahin orang tua, teman-teman bangsa dan negara ^_^”), mending ngerokok dulu dhe sambil nonton tv…hehehe(anak muda biasa), lagi asyik ngerokok sambil ganti-ganti channel tv tiba-tiba ngelihat tampangnya anies baswedan di tv, makin penasaran aja gw sama orang yang satu ini, dia bicara lugas banget tentang fenomena politik yang lagi ngetren di bangsa ini, gw gausah sebutin taulah gimana tuh politik di negeri ini, bisa gw analogikan politik di negeri ini seperti kita lagi main permainan monopoli. lo pikir sendiri gimana itu!!!(kasiyan bgt lo yang gak pernah main monopoli)


Read the rest of this entry »

Posted in Artikel | 3 Comments »

Wajah Pelaku Bom Hotel JW Marriot

Posted by xentala on July 19, 2009

pelakubom2

Penggalan foto kepala dan video CCTV pelaku bom di Hotel JW Marriot,   beredar luas di internet, dalam video CCTV yang dikatakan bahwa pelaku bom JW Marriot tersebut adalah seseorang berjas hitam membawa sebuah koper. Jika disatukan maka penggalan foto kepala tersebut merupakan sosok pria yang ada dalam video CCTV itu.

Posted in seputar kehidupan | 4 Comments »

Bahaya Rokok

Posted by xentala on June 30, 2009

Rokok, Cita Rasa, Gaya Hidup dan Bahayanya ?

cool gak nih?

cool gak nih?

Berapa batang rokok yang harus dihisap untuk merusak jantung kita? Sepuluh, seratus, atau seribu? Well jawabannya, cukup satu batang saja. Efek yang cepat dan instan!

Banyak alasan orang merokok. Ada yang karena gengsi, gaya hidup, iseng, atau hanya ingin terlihat macho dan gaul. Efek yang dirasakan kebanyakan para perokok itu adalah efek sugesti yang bersifat psikologis

Efek secara psikologis memang dapat langsung dirasakan. Perasaan terlihat lebih macho, lebih percaya diri, lebih tenang, dan efek-efek menyenangkan lainnya. Namun selain efek tersebut ada efek lain yang pelan-pelan menyusup di balik tubuh.

Seringkali demi pergaulan orang yang tidak merokok ikut-ikutan menghisap rokok walau hanya satu batang. “Nggak apa-apa cuma satu batang,” begitu alasan yang sering didengar.

Nah, yang tidak disadari si perokok tersebut adalah efek dari satu batang rokok itu. Menurut penelitian yang digarap oleh Dr Vincent Sorrell, ahli jantung dari East Carolina University, satu kali hisapan rokok langsung mempengaruhi fungsi jantung.

Dalam penelitiannya Dr Sorrell mengumpulkan orang-orang yang bukan perokok konstan atau bukan perokok aktif. Aliran darah yang keluar dari paru-paru dan jantung orang-orang tersebut kemudian dipelajari dan dicatat. Read the rest of this entry »

Posted in Artikel | 26 Comments »

Tujuh Pendaki Hilang di Gunung Ciremai

Posted by xentala on June 1, 2009

Tujuh Pendaki Hilang di Gunung Ceremai ?

Minggu, 24 Mei 2009 | 15:07 WIB                                Tujuh Pendaki Hilang di Gunung Ciremai

CIREBON – Tujuh orang warga Bekasi, Jawa Barat, dilaporkan hilang di Gunung Ceremai, Kuningan, Jawa Barat, di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Sejak Minggu pagi puluhan petugas dari Koramil Ciliwus Taman Nasional Gunung Ceremai (TNGC) dan anggota Polres Kuningan berjaga-jaga menuggu perintah pencarian tahap kedua.

Hilangnya tujuh pendaki dilaporkan oleh sopir ketujuh pendaki yang menunggu di lokasi start pendakian ke pihak TNGC. Tim SAR telah mencapai puncak Gunung Ceremai, namun para pendaki belum ditemukan. Menurut Kepala Balai Taman Nasional Gunung Ceremai Muhtadin Nafari, proses pencarian ketujuh pendaki terkendala cuaca.

“Regu itu, regu si korban tampaknya bergerak terus, dan itu menyulitkan pencarian kemudian menghabiskan tenaga mereka. Yang kedua cuaca. Cuaca tidak begitu bersahabat sekarang, kabut dan tampaknya turun gerimis di atas,” jelas Muhtadin.
Read the rest of this entry »

Posted in mountaineering | 8 Comments »

Curug Cipurut

Posted by xentala on May 24, 2009

Kantong Pas-Pas an tapi Maunya Lebih, Kemana yah Bagusnya ?

curug cipurutJumat kemarin tanggal 15 mei 2009 gw Obet Xentala sama temen-temen kampus gw abis hangout ke curug cipurut. caelah hangout…biasanya ngelayabph…curug cipurut ada di purwakarta, 5 Km dari tempat pemandian air panas Ciater, Subang.elo tau berapa biaya yang gw abisin buat jalan-jalan ke sana, dari berangkat sampe menginjakkan kaki dikamar tercinta…??

gw cuma ngabisin Rp. 30.000, dimane ongkos transportasi PP nya cume Rp. 16.000, sisanya buat makan tuh,,, Keren gx tuch,,, keren apa gx modal yah???

maklum W lagi kere, tapi gw kepala gw udh cukup padet + penat ama pelajaran di kampus, jadi butuh penyegaran…

Read the rest of this entry »

Posted in mountaineering | 12 Comments »

we can if we want

Posted by xentala on May 10, 2009

What The Answer ?

kabutnya gila bnerDuh,, gimana neh, susah banget nih kerjaan.
Kata-kata itu sering terlontar dari mulut anda???, tentu mulut ku juga….
1 hal yang harus kita percayai… tidak akan ada yang pernah merubah nasib seseorang kecuali orang tersebut yang mau merubahnya… Karena Tuhan tidak akan pernah suka melihat hambanya yang putus asa dan selalu berpasrah diri…
Tuhan memberikan kita kelengkapan hidup yang sama seperti manusia-manusia lainnya….

Alexander Graham Bell, James watt, Bahkan seorang yang dianggap paling jenius diantara kita ALbert Einstein pun sering mengalami kegagalan…menurutku mereka tidak pandai, tidak juga jenius. tapi harus diakui mereka lah yang terhebat diantara kita…
Satu kehebatan yang mereka miliki yaitu sikap ngeyel dan selalu semangat.

Read the rest of this entry »

Posted in Artikel | 10 Comments »

Tujuh Mahasiswa Yarsi Hilang di Gunung Salak

Posted by xentala on February 3, 2009

Apa Yang Sebenarnya Terjadi di Sana ???

nak-yarsih

Awal Kejadian yang membuat gempar hampir seluruh orang di Jakarta dan sekitarnya adalah ketika salah satu dari pendaki yangbernama trias mengirimkan sebuah pesan singkat / sms kepada rekannya di Jakarta. Pesan tersebut kurang lebih berbunyi :

“Gw di puncak Salak. Alas kaki temen2 rusak parah. Makanan terbatas. Gw sendirian yang bisa nyampe puncak. Tolong kirim tim SAR Tribhuwana… serius…”

Sontak sang penerima sms ini mengabarkan berita tersebut kepada Mapala Tribhuwana dan keluarga ketujuh pendaki tersebut. Setelah mendapat berita tersebut Tim SAR Tribhuwana segera mempersiapkan Tim yang akan berangkat melakukan pencarian. Tim tersebut dibagi menjadi 2, yaitu Tim yang menyisir dari Jalur Cidahu dan tim yang menyisir dari Jalur Cimelati.

Read the rest of this entry »

Posted in mountaineering | 51 Comments »

Keberuntungan dan Keyakinan Mampu Mematahkan Logika

Posted by xentala on February 2, 2009

Hebat Kau Nak

looser2

looser1

winner1

Sampai saat tulisan ini tertulis perasaan tidak percaya masih terbayang di dalam benak saya. Perasaan itu terjadi ketika semalam Saya dan beberapa teman saya yang juga tergabung dalam kelompok Pecinta Alam Xentala bermain monopoli lewat komputer.

Saya rasa hampir semua orang pernah mencoba permainan tersebut.

Monopoli adalah permainan yang mengharuskan masing-masing dari pemain mengumpulkan uang dan menguasai wilayah permainan sebanyak-banyaknya. Jadi akan ada yang tertindas dan terus menindas pada akhirnya.

Read the rest of this entry »

Posted in Artikel | 19 Comments »

Tips Sehat Menurunkan Berat Badan

Posted by xentala on January 30, 2009

Anda Mau Turun Berapa Kilo ???

obesityKalo Kita sih sederhana aja… knp sederhana ???

Karena kita bukan seorang ahli yang melakukan peneitian dalam jangka waktu bertahun-tahun di dalam ruang laboratorium yang super sunyi dan berbau berbagai content zat kimia yang mungkin sebagian dari kita tidak mengenal betul bagaimana benda itu di kemas untuk akhirnya kita konsumsi.Bisa dibilang seperti membeli kucing

dalam karung. Kenyataan yang terjadi sekarang hampir dari 80% pasien yang ingin bebas dari kelebihan berat badan malakukan itu.

Sebenarnya Resep itu Mudah….

Mau tahu apa resepnya….???

Read the rest of this entry »

Posted in Artikel | 26 Comments »